Snoro Sleep

Bagaimana Cara Memilih Selimut Berat yang Tepat untuk Tubuh Kita: Snoro Sleep

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan selimut berat (Weighted Blanket). Namun bagi sebagian orang selimut berat menjadi bagian yang penting untuk meningkatkan kualitas tidur mereka. Manfaat selimut ini dapat menghilangkan stress dan membuat kebiasaan tidur yang sehat. Penilitian menunjukkan bahwa selimut yang memiliki bobot lebih berat dapat bermanfaat untuk orang yang memiliki ganguan kecemasan, autism, insomnia, dan ADHD.

 

Apa Selimut Berat Itu?

Selimut berat adalah selimut terapeutik yang beratnya antara 7%-12% dari berat badan Anda. Tekanan dari selimut berat ini meniru teknik terapi yang disebut stimulasi tekanan dalam atau terapi tekanan.

Baca juga : Bagaimana cara Selimut Berat membantu tidur?

Weighted Blanket Snoro

Apa Manfaat Menggunakan Selimut Snoro?

  • Sensasi Sentuhan atau Pelukan : Dibuat untuk meniru 7%-12% dari berat badan Anda untuk memberikan sensasi pelukan.
  • Mengurangi Stress dan Kecemasan : Berdasarkan hasil riset menggunakan selimut berat dapat meningkatkan serotonin dan melatonin pada tubuh (serotonin dan melatonin adalah hormone yang meningkatkan kualitas tidur).
  • Tidur Lebih Pulas : Memaksimalkan istirahat Anda dan mengurangi gerakan saat tidur untuk mencapai tahapan tidur terdalam.
  • Cooling Effect : Dengan bahan katun terbaik 300TC yang sejuk dan halus saat disentuh, memberikan kenyamanan terbaik dalam selimut.

Terapi tekanan untuk tubuh tidak sepenuhnya harus dilakukan secara langsung, tekanan untuk terapi ini bisa didapatkan dari selimut berat yang melilit tubuh seperti selimut Snoro.

Bagaimana Cara Memilih Selimut Berat yang Tepat untuk Tubuh Anda?

Sampai saat ini mungkin Anda masih bingung, bagaimana sih cara memilih selimut berat supaya manfaatnya bisa dirasakan secara benar. Untuk memilih selimut ini ukuran tubuh Anda sendiri sebenarnya yang menentukannya.

Contohnya: Jika berat badan Anda 55kg berarti Anda bisa memilih selimut ukuran 5kg, atau jika berat badan Anda 69kg Anda bisa memilih ukuran selimut 7kg.

 Size Chart Weighted Blanket Snoro

Snoro sendiri memiliki beberapa ukuran selimut untuk anak-anak sampai dewasa. Mulai dari ukuran 2kg sampai 10kg yang bisa Anda sesuaikan. 

Ukuran selimut berat harus 10% beratnya dari berat badan Anda

Penelitian Fish maupun LeMond mengatakan bahwa selimut berat idealnya adalah 10% dari berat badan Anda sehingga tidak akan terlalu berat ketika digunakan saat tidur. Jika berat selimut tidak mencapai 10% dari berat badan Anda manfaatnya akan berbeda, artinya jika Anda memakai selimut berat ukurannya hanya 9% dari tubuh Anda manfaat selimut tersebut akan sama seperti selimut biasa pada umumnya yang hanya memiliki manfaat menghangatkan tubuh saja tidak untuk mengurangi insomnia, autism, dan kecemasan.

Baca juga : Tips dan Cara Menggunakan Selimut Berat

Dengan menggunakan selimut berat yang 10% lebih berat dari tubuh Anda, Anda akan merasakan sensasi pelukan ketika tidur, merasa tenang, stres berkurang, dan tubuh Anda akan memiliki kenyamanan penuh, beristirahat menggunakan selimut berat ketika tidur adalah pilihan yang tepat saat Anda benar-benar lelah.

Dapatkan product selimut Snoro di marketplace kesayangan Anda, Anda juga bisa konsultasikan terlebih dahulu ukuran mana yang baik untuk berat badan Anda.

Link pembelian product Snoro

Instagram Snoro