selimut berat dapat memberikan sensasi pelukan

Selimut berat dapat memberikan sensasi pelukan?

terutama jika selimut itu lembut dan nyaman. Namun selain lembut dan nyaman anda dapat mendapatkan sensasi kenyamanan yang lebih jika selimut yang anda gunakan adalah selimut berat. Karena selain Selimut Berat memiliki kenyamanan berlebih, ia juga memiliki efek yang baik bagi kesehatan anda.

Bagi anda yang tidak mengetahui tentang selimut berat atau yang biasa disebut dengan weighted blanket memiliki ukuran, bentuk , warna dan bahan yang berbeda-beda. Selimut Berat Snoro mengandung microbeads kaca untuk membuatnya memiliki berat yang beda dari biasanya.

 

Bagaimana Cara Selimut Berat Membantu Orang-Orang?

Saat anda sedang stres, jantung anda akan berdetak lebih cepat. Saat ini terjadi, menurunkan detak jantung anda dapat memberikan perasaan tenang. Dengan memberikan titik tekanan pada sistem saraf parasimpatetik, detak jantung anda akan turun. Detakan jantung yang rendah akan menghasilkan perasaan tenang.

Selimut Berat Snoro menggunakan “terapi tekanan” , tekanan yang memberikan perasaan santai pada seluruh tubuh, sama seperti sensasi dipeluk atau dibedong. Berikut adalah empat kondisi yang dapat membantu anak maupun dewasa:

 

Kecemasan

selimut berat dapat memberikan sensasi pelukan

Semua orang pasti pernah merasakan kecemasan. Perasaan gelisah dan khawatir, yang biasanya terjadi karena stress & berpikir terlalu banyak tentang masa depan. Hal ini membuat jantung berdetak kencang dan nafas menjadi berat.

Jika kecemasan terus-terusan terjadi, kehidupan sehari-hari pun pasti terganggu, dan anda mungkin memiliki gangguan kesehatan mental. Bukan hanya mengkhawatirkan tentang masa depan, tapi anda dapat khawatir pada hal sehari-hari. 

Tekanan dari selimut berat membuat saraf tubuh anda berganti dari situasi stres menjadi situasi relaksasi, mengurangi gejala kecemasan seperti jantung dan nafas yang berdetak kencang.

 

Susah Tidur

selimut berat dapat memberikan sensasi pelukan

Jika anda mengalami susah tidur, anda tidak sendiri . Sekitar 28 juta penduduk Indonesia mengalami masalah tidur.

Stress dan kecemasan dapat membuat anda susah tidur. Tekanan dari selimut berat membuat detak jantung anda turun dan membuat anda ingin tidur dan bangun dengan keadaan segar.

 

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Anak yang mengalami attention deficit hyperactivity disorder cenderung mengalami kesulitan dalam mengontrol diri, terutama dalam berkonsentrasi dan duduk diam. Hal ini dapat menyebabkan masalah disekolah maupun dirumah, dapat mempengaruhi waktu belajar mereka dan hubungan dengan teman.

Anak dengan ADHD mudah terganggu dengan apa yang terjadi di sekitar mereka, seperti orang berbicara atau sesuatu yang terjadi di luar. Untuk mereka, fokus bukanlah hal yang mudah.

Snoro blanket memberikan sensasi sentuhan yang membuat anak-anak tidak mudah terganggu dari rangsangan sensorik seperti suara di sekeliling mereka. Dengan ini, mereka dapat lebih fokus pada pekerjaan mereka, duduk lebih diam, dan mengurangi kegelisahan.

 

Autisme

selimut berat dapat memberikan sensasi pelukan

Interaksi sosial bukanlah hal yang mudah bagi orang yang mengalami Autism Spectrum Disorder (ASD). Karena kesulitan ini, orang yang mengalami autisme lebih mudah mengalami stress dan kecemasan, alhasil mereka akan lebih sulit berfungsi di sekolah, tempat kerja atau tempat yang ramai.

Tekanan dari selimut berat dapat meringankan stress pada orang yang mengalami ASD dan meningkatkan kemampuan fokus pada pekerjaan mereka. Selimut berat juga memberikan perasaan bahwa mereka dihargai.

Seorang yang mengalami ASD juga merasakan rangsangan sensorik seperti suara dan sentuhan yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan aktivitas seperti bermain, bekerja dan bersosialisasi lebih sulit. Tekanan dari selimut Snoro dapat membantu dengan memberikan perasaan nyaman dan mengurangi stimulasi yang berlebihan.