Kamu mengalami kesulitan untuk tidur?

Kamu mengalami kesulitan untuk tidur? Ini 8 tips hebat yang akan menyelesaikan masalahmu

Jangan Gunakan Elektronik

Cahaya biru atau blue light dari elektronik dapat mempengaruhi tidur anda. Hindari penggunaan elektronik satu jam sebelum tidur karena cahaya layar mencegah tubuh memproduksi melatonin.

 

Jangan Makan Sebelum Tidur

Beberapa orang suka mengkonsumsi makanan sebelum tidur, dan beberapa menyarankan untuk tidak mengkonsumsi apapun sebelum tidur. Menurut ahli, tubuh kita tidak memerlukan tenaga seperti di siang hari maka dari itu hindari makanan berat maupun ringan sebelum tidur.

 

Menghitung

Hitung dengan perlahan (satu...dua...tiga…) sambil berkonsentrasi pada pernapasan. Kombinasikan menghitung perlahan dengan bernafas.

 

Buat Dirimu Menguap

Paksa dirimu untuk menguap dan pikiranmu akan berpikir bahwa kamu sudah lelah. Untuk melakukannya buka mulut seperti anda sudah ingin menguap. Keraskan rahang dan tahan lidah di tengah. Lakukan berulang ulang kali.

 

Lemaskan Leher dan Lidah

Kami tahu ini terdengar aneh, tapi jika anda membiarkan lidah anda tergantung dan relaks anda akan lebih mudah tertidur. Saat lidah bersantai tenaga yang dikeluarkan akan berkurang. Coba juga melemaskan leher anda, bayangkan ada beban berat menarik dagu anda kebawah.

 

Stretching

Stretching adalah cara yang baik untuk membantu anda tertidur jika ada ketidaknyamanan pada tubuh. Lakukan stretching ringan sebelum anda tidur, dan anda akan tidur dengan pulas.

 

Berolahraga

Jika anda merasa memiliki banyak tenaga saat tidur dan sering mengalami hal ini, cobalah berolahraga (bukan sebelum tidur) anda akan merasa lebih lelah, selain itu anda akan menjadi lebih sehat dengan banyak berolahraga.

 

Jangan Memusingkan Diri Karena Tidak Bisa Tidur

Fokus pada tidur akan membuat anda lebih susah tidur. Bersantai lah malam ini, jika malam ini anda tidak bisa tidur besok anda akan tidur lebih nyenyak.

 

 

Kurangi Banyak Bergerak Saat Tidur

Saat anda bergerak untuk mencari posisi terbaik saat tidur, otot beraktifitas dan membuat anda lebih segar membuat anda lebih susah tidur. Gunakan selimut Snoro agar tubuh tidak bergerak sebanyak itu.