yang perlu kamu ketahui saat Deep Sleep

Hal Penting yang perlu kamu ketahui saat Deep Sleep

Kita semua pasti pernah mendengar tentang Deep Sleep atau yang juga disebut dengan slow-wave sleep dan bagaimana tubuh kita membutuhkannya untuk berfungsi dengan baik. Tapi apakah Deep Sleep itu? 

Apa itu Deep Sleep?

Deep sleep adalah tahap tidur dimana otak kita memancarkan arus otak paling pelan. Deep sleep adalah siklus tidur diantara light sleep dan REM (Rapid Eye Movement).

Dengan menggunakan Selimut Snoro akan membantu anda mendapat Deep Sleep yang efektif. Karena Selimut Snoro membuat detak jantung anda lebih tenang dengan memberikan tekanan pada titik-titik tubuh. Alhasil tidur pun menjadi lebih pulas, dan durasi tidur kamu saat deep sleep akan lebih lama.

 

Berikut adalah 4 hal yang perlu kamu ketahui tentang deep sleep.

1. Deep sleep mengisi ulang energi di otak

yang perlu kamu ketahui saat Deep Sleep

Walaupun sulit dipercaya, otak kita selalu bekerja. Arus otak dengan pelan selalu bekerja bahkan disaat kita tidur. Saat kita sedang tidur di tahap deep sleep energi di otak naik dengan pesat. Alhasil deep sleep dapat membetulkan tubuh dan energi untuk keesokan harinya. Jadi saat kamu bangun dengan energi yang tinggi, kamu dapat berterima kasih pada deep sleep.

2. Kenangan dibuat saat deep sleep

yang perlu kamu ketahui saat Deep Sleep

Mungkin kamu pernah dengar bahwa tidur membuat momen sehari-hari menjadi kenangan. Tapi bagaimana caranya? Hal ini terjadi saat kamu sedang tidur di tahap deep sleep. Proses yang disebut osilasi lambat berkomunikasi dengan hipokampus (bagian otak yang menyimpan kenangan). Kenangan yang diingat lebih cenderung ke kenangan yang dapat dijelaskan dengan kata kata, seperti liburan dengan keluarga yang menyenangkan dibandingkan dengan kenangan yang menggunakan keahlian tertentu seperti bersepeda.

3. Deep sleep membersihkan otak kita

yang perlu kamu ketahui saat Deep Sleep

Deep sleep bekerja seperti mesin cuci, disaat kita tidur deep sleep cairan serebrospinal membersihkan racun dan kotoran yang dikumpulkan seharian, membuat otak bersih dan jelas. Jadi membersihkan otak adalah pekerjaan dari deep sleep.

4. Deep sleep membantu kamu berkembang, tapi mengurangi umurmu.

Mari bicarakan tentang pelepasan hormon. Di saat deep sleep hormon untuk berkembang dilepaskan, agar kita dapat berkembang. Maka dari itu, kekurangan deep sleep dapat menyebabkan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi maupun obesitas. Deep sleep juga membantu membuat kamu awet muda, tapi wajib diketahui bahwa stres, narkoba dan beberapa penyakit otak dapat membuat kamu lebih sulit awet muda.